SEO: Dapatkan Golden Backlink dari Google dan Ahrefs (Gratis)

Halo readers, sebelum ramadhan tiba kali ini AyoBlog.com akan memberikan trik seo gratis untuk para webmaster nih yang sedang mengembangkan blog/website nya masing-masing untuk di jadikan digital aset.

Pada kesempatan kali ini kita akan menambang sebuah backlink dengan memanfaatkan Google dan Ahrefs. Dan kalian tidak memerlukan modal uang untuk mendapatkannya.

Trik ini bisa di praktekan secara langsung oleh kalian. Kenapa di sebut Golden Backlink? Ya, karena trik ini seperti kita menemukan emas hanya dengan bermodalkan alat seadanya. Tanpa berlama-lama lagi, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

1. Buat sebuah website menggunakan Google Sites

Buatlah sebuah Google Sites dan verifikasikan website tersebut ke Google Search Cosole kalian.

2. Akun Ahrefs

Buatlah sebuah akun di Ahrefs.com atau lebih baiknya gunakan metode login menggunakan akun Google yang terkoneksi dengan properti website dari Google Site yang sudah dibuat sebelumnya.

3. Import Situs dari Google ke Ahrefs

import gsc ke ahrefs

Dan disinilah trik ini berjalan, setelah melakukan import situs dari Google ke Ahrefs, sebenarnya Ahrefs tidak mengimport "Exact Url" melainkan mereka mengimport subdomainnya yaitu "sites.google.com"

hasil data golden backlink ahrefs

Nah setelah semua selesai dilakukan, selanjutnya kalian hanya tinggal "Plug & Play dengan Backlink". Karena hasil properti website di Ahrefs yang kita masukan sebelumnya itu adalah data dari "sites.google.com" jadi ada ribuan data backlink yang bisa kita cari dari hasil import tersebut.

Pastikan kalian mencari backlink yang sesuai dengan niche website dan blog kalian yah! agar Domain Authority website kalian meningkat dan bukan di cap sebagai website abal-abal.

Demikian tutorial cara mendapatkan Golden Backlink dari Google dan Ahrefs, jika informasi ini bermanfaat silahkan share ya!

AYO GABUNG BERSAMA KOMUNITAS BLOGGER TERBESAR DI INDONESIA

Press ESC to close